Wednesday, April 19, 2017

Hutan Jati Wonosoco


Objek wisata Hutan Jati ini terletak di Desa Wonosoco, Undaan, Kudus, tepatnya disebelah selatan 23 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Kudus. Wonosoco sendiri merupakan satu dari sepuluh desa wisata di Kudus. Ketika kita memasuki desa Wonosoco suasana perdesaan yang masih sangat kental membuat desa wonosoco asyik untuk dikunjungi, dan terlihat beberapa pengrajin sedang membuat Wayang Klithik, yang juga dijadikan salah satu kekayaan desa Wonosoco.

Melihat pesona keindahan taman Hutan Jati tak ayal banyak para muda-mudi yang berkunjung ke tempat ini untuk sekedar berfoto maupun memanjakan mata betapa indahnya pemandangan yang ada didesa yang sejak tahun 2009 didulat sebagai desa wisata itu.

Yang menarik dari hutan ini adalah pohonnya yang tinggi dan tanpa daun, sehingga hutan ini terlihat tandus dan gersang. Tapi sebenarnya disana udaranya sangat sejuk karena dekat dengan persawahan dan pohon disepanjang jalan. Kita dapat melihat dari atas betapa indahnya pemandangan didesa wonosoco. Dilihat dari nama desanya sangat jauh dari perkotaan, tapi dibalik itu banyak keindahan dan panorama yang indah dan bias kita nikmati disan.

Di Desa Wisata Wonosoco tidak hanya Hutan Jati saja yang pesonanya bisa kita nikmati, dipintu masuk menuju Hutan Jati kita disuguhi dengan Sendang Dewot yang konon katanya tempat pemandian para bidadari. Selain itu juga ada temuan-temuan Gua, seperti Gua Batu Canti, Gua Keraton dan Gua Surodipo yang bisa kita nikmati stalakmit dan stalaktitnya.


(sumber : http://isknews.com/taman-hutan-jati-wonosoco-menarik-wisatawan-untuk-berselfie-ria/)
Load disqus comments

0 comments